CONTOH SURAT KUASA

Makalah, Hukum, Law, Surat Kuasa

SURAT KUASA KHUSUS
No: 02/SK/XII/Pdt/KPLM/2013

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                        : Nindy Prameswari, S.Sos
Umur             : 33 Tahun
Pekerjaan      : Swasta
Alamat          : Jl. Rangkas Belitung No 29 Blitar
Dengan ini memberikan kuasa penuh dan memilih tempat kediaman hukum kepada:
Nama                        : Pandu Permana, S.H, M.H
Umur             : 40 Tahun
Pekerjaan      : Pengacara
Alamat          : berkantor di Jl. Letjen Sutoyo No 50-51 Malang
……………………………………………KHUSUS…………………..……………………Untuk mewakili saya selaku pemberi kuasa sebagai PENGGUGAT dalam perkara perdata sengketa tanah melawan PT. Mitra Karya Mandiri yang diwakili oleh Aji Satria Bagja S.E, perusahaan yang bergerak dibidang Real Estate yang berkantor pusat di Surabaya dan berkantor cabang di jalan Rangkas Belitung No 20 Blitar Jawa Timur sebagai TERGUGAT.
Untuk membela dan mengurus semua kepentingan dan hak-hak pemberi kuasa menerima segala pembayaran, membuat dan menerima kuitansi pembayaran.
1.        Penerima kuasa diperkenankan bertindak apapun dalam hal hukum kepada orang dan segala masalah yang berkaitan dengan perkara ini, termasuk menghadap hakim dan jajaran instansi pemerintah.
2.        Penerima kuasa diperkenankan berpekara di Pengadilan Negeri untuk mengajukan gugatan, mengajukan atau menolak saksi-saksi, memberi jawaban, menerima atau menolak perdamaian, memohon Pengadilan Negeri menjalankan keputusan dan memohon turunan keputusan Pengadilan Negeri.
3.        Penerima kuasa diperkenankan membuat atau menandatangani surat dalam bentuk apapun dan melaksanakan segala kepentingan pemberi kuasa, asal tidak bertentangan dan melanggar undang-undang. Apabila diperlukan, penerima kuasa bisa memindahtangankan hak kuasanya sebagian atau keseluruhan kepada orang lain (substitusi) dan berhak menarik kembali kuasa yang dipindahtangankan tersebut.
4.        Penerima kuasa diperkenankan melakukan upaya hukum mulai dari Pengadilan Tingkat 1 hingga Tingkat Kasasi.

     Blitar, 11 Desember 2013
 METERAI 6000Penerima Kuasa                                                                                       Pemberi Kuasa



(Pandu Permana, S.H, M.H)                                                                  (Nindy Prameswari, S.Sos)



Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH HUKUM AGRARIA - SENGKETA TANAH

SISTEM HUKUM ANGLO SAXON DAN SISTEM HUKUM EROPA KONTINENTAL (PHI)